Selamat Datang Di Cara Senthony™

Semoga Cara - Cara Yang Sudah Saya Berikan Dapat Bermanfaat , TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANYA Cara Senthony™ Jika Ingn Memberikan Komentar Silahkan >> http://senthony.freeshoutbox.net/ .

Mengapa Komputer Sering Lambat

Senin, 13 Juni 2011


              

                              Faktor-faktor penyebab sistem komputer lambat
1. Faktor Eksternal:
- Tegangan Listrik yang tidak stabil. Untuk menghindari hal ini, sebaiknya menggunakan UPS/stabilizer yang baik agar ketika listrik mati secara mendadak masih ada aliran listrik dan dapat melakukan shutdown sesuai prosedur
- Komputer penuh debu. Debu yang menempel pada komponen komputer dapat mengakibatkan sistem kerja komputer akan terhambat. Bersihkan menggunakan kuas yang lembut.
2. Faktor Internal:
- Banyak aplikasi yhang terinstall. ika sudah terlanjur terinstal, anda dapat menghapusnya dengan cara meng-uninstall aplikasi tersebut dari Control Panel.
- Banyak file sampah. Yang dimaksud file-file sampah adalah: file pada Recycle Bin, cookies, histroy IE, file bak, file temporary, dll).
- Banyak aplikasi yang terbaca ketika Start Up. Untuk menghapusnya, jalankan menu Start kemudian pilih Run, ketikkan msconfig. Nonaktifkan aplikasi yang tidak diperlukan ketika Start Up.
- Manajemen Sistem tidak teratur. Lakukan Scandisk dan Defragmentasi secara rutin untuk memperbaiki hardisk yang sering crash akibat litrik mati secara mendadak atau hang.
- Pilih Kinerja atau Penampilan?. Perlu diketahui, tampilan windows yang bagus tersebut membutuhkan memori yang tidak sedikit. Makanya jangan heran bila semakin lama kerja komputer semakin lambat.
- Proses Shutdown tidak sesuai perosedur. Apabila sering mematikan komputer melalui tombol Booting, lama-lama bisa mengakibatkan sistem operasi tidak berjalan normal dan hardsik akan mengalami kerusakan (bad sector). Hal ini akan memperparah keadaan karena file-file sistem yang ada pada bad sector tidak dapat terbaca, sehingga komputer sering mengalami mati mendadak (hang).