Selamat Datang Di Cara Senthony™

Semoga Cara - Cara Yang Sudah Saya Berikan Dapat Bermanfaat , TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANYA Cara Senthony™ Jika Ingn Memberikan Komentar Silahkan >> http://senthony.freeshoutbox.net/ .

Tutorial Update Offline Eset Smart Security

Jumat, 09 Maret 2012



ess4_home_boxess4_home_box 
Karena banyaknya pertanyaan mengenai bagaimana cara update offline Eset Smart Security, maka dengan ini saya coba jawab sesuai dengan pengalaman yang saya dapatkan dari memakai ESS selama ini.
Sebenarnya inti dari cara update offline eset ini adalah mengganti alamat server update yang biasanya secara otomatis konek ke server eset menjadi alamat / path dimana file update offline yang sudah kita download dan kita taruh di HDD / UFD.
Perlu juga Sobat Dreamers ketahui bahwa pada tutorial di bawah ini juga ditampilkan – – – kelihatan dari gambar ilustrasi – – – bahwa saya tidak memakai Username danPassword. Sehingga hal ini juga menjawab pertanyaan beberapa Sobat Dreamers yang menanyakan masalah Username dan Password. Karena memang Username dan Password hanya digunakan ketika setting update kita Automatically konek ke server eset, jadi kalo kita pake mirror server / update offline, tentu gak perlu.

Adapun caranya adalah sebagai berikut :
  1. Klik kanan ikon tray yang ada pada pojok kanan bawah desktop dan klik Advanced setup…, lalu muncul window / jendela seperti dibawah ini :
    Advanced SetupAdvanced Setup 
  2. Kemudian klik Update sehingga muncul jendela seperti di bawah ini :
    Advanced Setup step 2Advanced Setup step 2 
  3. Buka windows explorer dan cari file update offline Anda, sebagai contoh seperti gambar di bawah:
    Advanced Setup step 3-01Advanced Setup step 3-01 
  4. Kemudian tulis alamat file update Anda, sebagai contoh seperti gambar di atas alamatnya adalah : G:0-UPDATE ESET\18juni09
  5. Kembali ke jendela Eset. Seperti pada gambar step 2 di atas, klik Edit… sehingga muncul jendela seperti di bawah ini :
    Advanced Setup step 3Advanced Setup step 3 
  6. Tulis alamat tadi seperti gambar di atas lalu klik Add lalu OK.
  7. Proses penggantian alamat server selesai dan Anda bisa update dengan meng-klik update pada jendela utama dan klik Update database virus signature.
Selesai dan semoga bermanfaat.