Selamat Datang Di Cara Senthony™

Semoga Cara - Cara Yang Sudah Saya Berikan Dapat Bermanfaat , TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANYA Cara Senthony™ Jika Ingn Memberikan Komentar Silahkan >> http://senthony.freeshoutbox.net/ .

MELIHAT VGA CARD LEBIH DEKAT

Selasa, 12 Juli 2011



VGA Card atau kartu grafis adalah salah satu komponen penting di satu unit komputer. Tapi seiring dengan waktu, perkembangan kartu grafis sangatlah pesat dan kadang kita sudah tidak tahu lagi kartu grafis yang baru tren sekarang ini. Saya mempunyai teman yang sangat suka bermain game dalam kesehariannya. Saking hobi-nya dia sering sekali gonta-ganti komponen komputer yang baru di dominasi oleh nVidia dan ATI tersebut.
Sampai suatu saat dia bingung dan lupa, kartu grafis apa yang sedang terpasang di komputernya (waduh padahal yang di pasang adalah nVidia 9800). Akhirnya dia telp saya dan minta saran apakah ada aplikasi yang bisa memperlihatkan detail dari satu kartu grafis. Tentu ini sangat berguna jika dia ingin melihat tentang spesifikasi dari kartu grafis baru-nya tersebut.
Dan saya langsung sarankan aplikasi yang terkenal untuk melihat informasi dari satu kartu grafis yaitu GPU-ID. Anda pun jika ingin melakukan hal yang sama, dapat mengunduh aplikasi tersebut. Besarnya tidak sampai 400kb, saya download pake IM2 aja hanya 1 menit tidak ada.
Setelah di download, anda bisa langsung menjalankan aplikasi GPU-ID karena hasil download tidak berupa file terkompress. Langsung klik ganda saja.
Berikut tampilan dari detail VGA Card saya (duh… malunya kuno banget).

Menariknya lagi ada informasi jumlah transistor yang ada di chipset kartu grafis kita. Baca-baca yang kartu grafis yang masa kini udah menembus angka sampai 1 miliar transistor, sedangkan kartu grafis saya hanya 19 juta saja :(